Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dump Truck Vs Motor, Pengendara Tewas dengan Luka di Leher dan Kaki

Kompas.com - 09/07/2019, 22:52 WIB
Candra Setia Budi

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Kecelakaan menewaskan pengendara sepeda motor yang bertabrakan dengan satu dump truk terjadi di jalur poros Kariangau, depan perumahan PGRI, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Pengendara sepeda motor Satria FU bernomor polisi KT 6937 KP yang diketahui bernama Ismael (21) tewas saat akan dilarikan ke rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

Ahmad, salah seorang pengendara yang melintas di lokasi kejadian mengatakan, kejadian berawal saat sepeda motor Satria FU yang dikendarai Ismael melaju dari arah Graha Indah menuju Kariangau dan terlihat sering menyalip beberapa kendaraan di depannya.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan di Tol Jagorawi yang Tewaskan Bocah 6 Tahun

Di saat bersamaan, mobil dump truck bernomor polisi KT 8634 KH yang dikemudikan H Saing (56) warga Balikpapan Barat, datang dari Kariangau menuju Graha Indah.

Saat menyalip kendaraan di depannya jarak berhadapan dengan dump truck yang berlawanan arah terlalu dekat, sehingga tabrakan pun tidak terhindarkan.

"Korban Ismael terpental ke sebelah kiri. Tak hanya itu, sepeda motor korban juga sempat menyenggol pengendara sepeda motor lainnya saat terjatuh. Dan membuat Taufiq (23) warga Balikpapan Tengah yang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernomor polisi KT 3925 KP itu juga terjatuh," jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan 2 Bus di Tasikmalaya, 1 Penumpang Tewas

Saat kejadian itu, Ismael terluka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit RSKD. Namun, dalam perjalanan ke RSKD, nyawa korban tidak dapat ditolong lagi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto mengatakan, kasus lakalantas di Graha Indah tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan.

"Masih dalam tahap penyelidikan dan kami masih cari saksi untuk dimintai keterangan, keluarga korban juga sudah kami hubungi," katanya.

Baca juga: Seruduk Motor Lain dari Belakang, Seorang Pengendara Tewas di Tanjung Priok

Noordhianto menambahkan, petugas dari unit lakalantas Polres Balikpapan juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan kronologis-nya masih dalam tahap penyelidikan. Menurutnya, korban mengalami luka parah di bagian leher dan kaki.

"Laporan awal yang kita dapat, kendaraan motor datang dari arah Graha Indah menuju Kariangau, kemudian ada truk dari arah Kariangau berlawanan arah, korban memang searah dengan beberapa kendaraan roda dua, detailnya masih kami lakukan pengembangan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com